Jumat, 01 November 2019

Famous Food


Sabtu , 1 November 2019


1)  Bakwan Jagung 


Image result for bakwan jagung adalah"


  Bakwan jagung adalah gorengan yang dibuat dari adonan jagung lumat atau paduan tepung terigu, jagung pipil, dan telur. Bumbunya pun beragam, karena kadang ada yang menyajikan bakwan jagung ala jawa timur dengan bumbu pepak (rempah jawa lengkap).


 Rahasia bakwan jagung yang garing dan kriuk adalah sedikit tepung beras dan cara menggorengnya. Adonan bakwan dituangkan melebar agar nantinya bisa matang dengan permukaan yang renyah
 Penggunaan telur juga sebaiknya dihindari, karena bahan yang satu ini akan membuat bakwan jadi lembek.
2)  Ayam Woku Belanga 
Image result for ayam woku adalah"
   Woku adalah bumbu makanan a'la  provinsi Sulawesi utara indonesia , yang terbuat dari berbagai macam bumbu dan biasa digunakan untuk memasak daging. Di minahasa sulawesi utara  terdapat dua jenis woku, yaitu woku balanga (dimasak dengan belangga), dan woku daun (dimasak dalam daun)
  Masakan woku mendapatkan namanya dari daun woka Daun woka adalah adalah semacam daun lontar yang biasanya dipakai untuk membungkus nasi. Lebih jauh lagi, dalam sejarah kuliner Manado, bumbu woku adalah bumbu masakan campuran a'la Manado, yang dinilai mempunyai rasa yang kaya.
  Terdapat dua jenis woku. Yang pertama adalah woku balanga, yaitu woku yang dimasak dengan belanga atau panci. Yang kedua adalah Woku Daun, yaitu woku yang dibungkus oleh daun woka, sebelum dipanggang atau dikukus.  Pengukusan woku daun dapat dilanjutkan dengan finishing di dalam bara arang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....