Jumat, 01 November 2019

Daily Activity (Indonesia Version)



Selasa, 3 September  2019


   Assalamualaikum wr.wb dan selamat siang kembali lagi di blog saya, saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya saat saya bersama teman kelompok saya mengolah olahan lobster, awalanya saya takut melihat lobster kan besar tuh terus goyang goyang juga dan paling serunya masih hidup loh, dan setelah itu kami memulai prepare bahan -bahan pendamping lobster kami, saya memulai mengerjakan daun bayam dan juga saya memulai chop garlic, dan setelah itu kami menyimpan rapat rapat bahan preparean yang lain nya ke dalam chiller,

 Dan keesokan harinya kami memulai untu doing awalnya kami membuat stock atau kaldu dari kepala udang dan setelah itu kami membuat sauce yitu, bechamel dan tidak lama kemudian kami membuat sauce yang nanti nya kami akan plating secantik mungkin dan semenarik juga pastinya.
karena dalam tantangan pembuatan lobster ini kami saling bersaing, oleh karena itu kami harus sangat hati -hati saat mengolah lobster apabila salah cara masaknya maka daging lobster tersebut akan tersa pahit sehingga tidak dapat di nikmati.

 Setelah itu kami langsung membawa hidangan lobster ke ruangan dosen yang sebelumnya sudah kami buat janji terlebih dahulu, dosen awalnya menilai penampilan dari lobster kami, katanya cantik dan setelah itu dosen memulai menilai rasa masakan kami, rasanya sangat enak dan mengalahkan restoran terkenal, terimah kasi bu,, setelah beberapa jam kemudian pak ichal mengumumkan siapa yang emnang dalam kompetensi pertandingan lobster, yaitui ternayata bukan kelompok kami,, naman dari segi rasa kami yang menang namun masalah penampilan bukan kami...

 Beberapa menit kemudian kami langsung melakukan gc, setelah gc kami melakukan oneline dan bersiap - siap untuk pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....