Minggu, 18 Agustus 2019

Daily Activity (Indonesia Version)


 Rabu , 7  Agustus  2019


    Assalamualaikum wr.wb dan selamat pagi , sebelum memulai praktek kami terlebih dahulu untuk melakukan oneline , setelah itu kami langsung memulai praktek , hari tim kelompok satu akan membuat masakan yaitu , saya mendapatkan bagian main course yaitu , Fish and chips dan taco dan dan di sisi lain ada juga kelompok yang membuat dessert ,




  Fish and chips ini terbuat dari ikan yang dibalut dengan tepung lalu di celupkan ke dalam tepung roti dan dingoreng menggunakan minyak yang sangat panas agar menghasilkan gorengan ikan yang crispy dan juga tahan lama. , berikut resepnya dan cara membuatnya ,


Bahan ,                                   Bahan marinade ,

1)  Ikan fillet doi                     1)  lemon peras
2)  Tepung terigu                    2)  Garam
3)  Telur                                  3)  Mustard
4)  Tepung roti


Cara membuat ,


-  Cuci ikan terlebih dahulu , sampai bersih lalu tiriskan .

-  Masukkan semua bahan marinade ke dalam ikan aduk hingga tercampur rata

-  Lalu buat bahan celupan ikan yang pertama , terdiri dari teoung terigu dan setelah itu buat adonan celupan yang ke dua , terdiri dari air dan juga tepung terigu dan jangan lupa tambahkan penyedap rasa secukupnya.

- Masukkan ikan ke bahan celupan yang pertama setelah itu masukkan ke dalam bahan celupan yang ke dua lalu terakhir masukkan ke dalam tepung roti balur ikan tersebut hingga benar - benar merata dan tak ada dari bagian daging ikan yang terlihat.

- Goreng ke dalam minyak panas , goreng sampai warna kuning keemasan , setelah itu tiriskan dan ikan siap untuk di palating dan siap untuk di santap.

 - Pendamping ikan yaitu kentang yang terlebih dahulu di potong menjadi bentuk wedges , lalu campur dengan tepung kering dan tidak lupa tambahkan penyedap rasa , goreng hingga benar - benar kering dan garing , setelah itu tiriskan dan fish and chips siap di hidangkan.

-  Setelah itu kami langsung istirahat sholat , makan dan selanjutnya kami melakukan general cleaning dan tidak lama kemudian kami melakukan oneline dan kami di perbolehkan untuk pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....