Jumat, 02 Agustus 2019

Daily Activity At Kitchen



Daily Activity At Kitchen 


     Senin , 17 Juni 2019

 

     Ass. wr.wb dan selamat siang , kali ini saya akan menceritakan kisah saya , yaitu saya dintempatkan di comisary yaitu tempat pemotongan aneka macam sayuran , dimana sayuran tersebut kami potong , saya di ajarkan oleh kakak senior saya yang bernama kak fitry , beliau sangat lincah dan lihai dalam memotong sayur , saya di ajarkan cara memotong sayuran dengan cepat , tepat dan juga akurat , pertama saya belajar dan belajar dan akhirnya saya juga bisa memotong dengan cepat , saking semangatnya kuku saya kepotong tapi ngga apalah yang jelas , saya bisa memotong cepat .





     Menurut saya itu hanya tantangan yang harus saya selesaikan dalam suatu perjalanan trainee saya selama enam bulan ini , di comisary saya merasa tenang dan juga ilmunya banyak kami di ajarkan prepare bahan-bahan apa sajakah yang harus kami prepare utuk event , apalagi last minute itu kami memotong sayuran dan juga prepare nya harus sangat cepat karna kita mengejar waktu sementara ini orderan dadakan dan harus selesai cepat , dan yang tidak akan saya lupakan yaitu , di comisary tidak ada air mineral tapi adanya fresh milk , hahahaha pantas saja berat badan saya bertambah terus dan menerus .




    Setelah itu saya prepare membuat acar 8 kg , pertama saya  mencuci semua bahan -bahan yang di gunakan dalam proses pembuatan acar saya memulai mempeeler wortel dan setelah itu saya memotong timun secara cepat dan tepat potongan nya juga jenis macedoine , dan setelah itu tidak lupa kami tambahkan bengkoang yang masih segar , lalu kami aduk sampai merata dan jangan lupa tambahkan , gula pasir , garam dan juga cuka , aduk kembali sampai benar - benar merata , dan setelah itu tes rasanya apabila , sudah enak bisa langsung di masukkan ke dalam chiller , dan siap untuk di hidangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....