Sabtu, 17 Agustus 2019

Daily Activity ( Indonesia Version )



Senin , 5 Agustus  2019


    Assalamualaikum wr.wb dan selamat siang , saya akan menceritakan pengalaman pertama kali lagi masuk ke kitchen poltekpar , karena sebelumnya saya sedang melakukan trainee , lalu setelah itu , saya langsung praktek bersama teman - teman saya namun sebelum praktek , kami di bagi menjadi beberapa kelompok dulu karena hari ini ada job fair dan kami berkesempatan membuatkan hidangan santap siang nya sekitar 125 pax selama dua hari , saya mendapatkan kelompok pertama , saya prepare condiment yaitu ,




1. Acar
2. Sambal
3. Krupuk

Di bantu dengan teman yang lainnya , saya membuat sambal super enak , bahan nya yaitu ,

1. Cabe merah besar         6. Bawang putih
2. Cabe rawit                    7. Bawang merah
3. Tomat
4. Daun jeruk
5. Penyedap rasa

    Pertama buang biji dari cabe merah besar , lalu setelah itu potong - potong bahan , lalu cuci menggunakan air bersih , tiriskan lalu panaskan minyak goreng , saute semua bahan nya sampai agak layu , beberapa menit kemudian masukkan bahan tersebut ke dalam blender sampai halus lalu setelah itu , saute kembali , hingga benar-benar kering , masukkan daun jeruk ke dalam sambal , lalu tambahkan penyedap rasa , tes rasanya apa bila terlalu pedas tambahkan sedikit gula pasir aduk hingga tercampur rata , dan sambal siap untuk dihidangkan ,

    Setelah itu tidak lama kemudian , kami bersiap - siap untuk mengisi nasi kotak , kami kerjakan dengan sangat hati - hati dan juga teliti , setelah selesai semua nya , nasi kotak tersebut siap untuk di sajikan , dan kami istirahat sejenak , sholat dan tidak lama kemudian , kami melakukan general cleaning dan tidak lupa juga kami input bahan - bahan apa sajakah yang kami pakai dalam praktek   setelah itu , kami di perbolehkan untuk pulang .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....