Rabu, 04 April 2018

Projek Kelompok 9 (Indonesia version)


Rabu , 4  April  2018


          Daily Activity   :

   
      Hayy , guys saya bersama teman saya pada pagi hari akan memulai projek kami yaitu , Membuat kulit Risol dari jagung pulut , jadi pertama jagungnya di keringkan sampai beberapa hari dan harus benar-benar kering setelah itu jagung nya di tumbuk sampai benar-benar halus dan menjadi tepung jagung dan  setelah itu saya mencampurkan telur sebanyak dua biji ke dalam tepung jagung lalu tambahkan sedikit garam dan tambahkan juga susu segar aduk-aduk merata menggunakan ballon whisk dan sesudah itu bagi adonan menjadi dua bagian yaitu , adonan asin dan manis.







      Jadi untuk adonan yang asin tambahkan daun selery ke dalam adonan tersebut sedangkan untuk yang manis tambahkan gula secukupnya dan sesudah itu aduk rata dan saya memulai membuat kulit risolnya , pertama panaskan pan dengan di beri sedikit minyak dan setelah panas , masukkan adonan kulit risolnya , sampai benar-benar kering dan setelah itu balik sisi nya kulit risol dan jika sudah agak kecoklatan tandanya sudah matang , dan seterusnya sampai selesai dan setelah selesai saya memulai memasukkan isian nya yaitu , ada kol,wortel,tempe dan ayam lalu setelah gulung kulit risolnya dengan rapi seterusnya sampai selesai.






      Dan setelah selesai kulit risol yang tadinya sudah kita isi lalu di gulung masukkan ke dalam tepung terigu lalu, telur dan terakhir tepung panir lakukan sampai selesai dan setelah itu panaskan minyak dengan memakai api yang kecil lalu masukkan risol ke dalam minyak goreng , goreng sampai kuning keemasan dan setelah itu angkat dan tiriskan lalu setelah itu saya memulai plating dengan menggunakan sambal tomat lalu di tambahkan sedikit petai , dan sesudah itu kami langsung melakukan oneline setelah itu , kami langsung prepare untuk makanan indonesia kelompok saya mendapatkan soup , dan setelah selesai prepare saya membantu kelompok yang lain nya untuk membuat jalangkote setelah itu kami langsung melakukan general cleaning dan bersiap-siap untuk pulang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....