Senin, 30 April 2018

Menu Rotasi 2.2 Thailand Food (Indonesia Version)


Senin , 30  April 2018


      Daily Activity  :

      Pada hari ini kembali lagi di minggu peraktek hari pertama. Pada hari ini saya datang ke kampus agak telat. Saya datang ke kampus jam 08.00, semua orang sudah masuk ke dalam kitchen baru saya datang. Setelah itu saya siap-siap untuk masuk juga ke dalam kitchen. Saya datang kemudian baris dalam cool kitchen. Kemudian Pak Wawan masuk ke dalam cool kitchen jam 08.20. Tapi sebelum kami mulai praktek kami berdoa dulu. Setelah berdoa, Pak Wawan memberikan kami motivasi tentang kami ke depan nya. Kemudian Pak Wawan mengingat kan untuk selalu mengikuti aturan yang berlaku di kitchen. Pak Wawan banyak mendapat kan pengalaman dari dulu sampai sekarang, maka dari itu kami di berikan pengarahan untuk selalu taat akan tugas dan tanggung jawab kami.


      

    
    Kemudian sekitar jam 09.00 Pak Wawan selesai menyampaikan kesan dan pesan, krna lagi ada rapat di luar. Setelah itu sekitar jam 09.30 Pak Jaya masuk ke dalam cool kitchen. Pak Jaya menyampaikan untuk menu hari ini adalah menu rotasi II.2. Tadi menu rotasi II.3 kemudian Pak Jaya ganti jadi menu rotasi II.2. Menu rotasi II.2 adalah Thai Beef Salad, Tom Yam Goong, Gai Tod Takrai, Yam Makeua Yo, Khau Plao, Khao Neow Ma Muany. Setelah itu Pak Jaya membagi kelompok yang doing hari ini. Yang doing hari ini adalah kelompok satu dan kelompok dua tugas nya membersihkan kitchen atau ada yang kotor. Karna hari ini kata Pak Jaya ada Mentri Pariwisata mau turun langsung lihat ke kitchen, jadi kami harus siap dan bersih-bersih. Setelah itu saya mendapakan Dessert yaitu Khao Neow Ma Muany. Bersama teman saya empat orang mengerjakan nya.

   Kemudian kami mulai doing jam 10.00 sampai jam 13.00. Setelah itu kami mulai mengerjakan sesuai tugas dan kelompok kami. Kemudian saya mengambil beras ketan untuk di cuci kemudian di rendam setengah jam dan di masak. Setelah menunggu di rendam, saya mengambil mangga di chiler untuk di kupas dan di slice. Yang mengerjakan itu adalah teman kelompok saya. Kemudian sekitar jam 11.00 mulai di masak beras ketan dengan santan dan di tambahkan daun pandan. Kemudian setelah rata semuanya, lalu di kukus sampai matang. Setelah selesai semuanya, sekitar jam 13.30 semua sudah selesai mengerjakan nya. Setelah itu sekitar jam 14.30 kami istirahat smpai jam 15.30. Kemudian kami masuk dan general cleaning jam 16.00 sampai jam 17.00. Kemudian setelah itu kami makan bersama. Dan kami pulang jam 18.30.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....