Jumat, 06 April 2018

Menu Rotasi 2.3 Indonesian Food (Indonesia Version)


 
   Kamis , 5 April  2018


            Daily Activity  :


      Selamat pagi setiap kali kami ingin memasuki dapur kami wajib melakukan oneline di depan dapur dan setelah itu kami di absen oleh kakak senior dan setelah dia absen tool bag kami di periksa apabila tool bag kami tidak lengkap maka kami segera di suruh melengkapinya oleh kakak senior dan setelah itu kami menyimpan tas ke dalam loker dan sesudah itu kami melanjutkan lagi oneline di dalam dapur sa,bil , kita oneline kakak senior memberikan penjelasan tentang menu-menu makanan indonesia dan setelah itu kami di suruh membaca small book 10 menit dan setelah selesai .








     Small book kami di kumpul dan diacak oleh kakak senior dan setelah itu , kakak senior menyebutkan nama nya yang kan di review setelah di review kami langsung melakukan praktek , kebetulan kelompok saya mendaptkan soup dan saya memulai dengan memetik bayam dan sesudah itu  blanch bayam , dan lalu masukkan ke dalam rendaman air dingin dan beberapa menit kemudian angkat dan tiriskan , dan sesudah itu saya memulai slice ayam yang terlebih dahulu di bumbui lalu di saute beberapa menit dengan menggunkan api kecil dan jangan lupa bolak -balik sisi ayamnya agar tidak gosong.





      Dan setelah itu saya memulai memasukkan bumbu-bumbu bahan dasar pembuatan sosok hutan dan saya mngaduk-aduknya perlahan sambil menggunakan api kecil dan setelah mendidih masukkan labu nya , masak sampai empuk dan tambahkan juga bumbu seperti garam , lada dan sesudah itu masukkan jagungnya aduk-aduk merata dan setelah itu gunakan api kecil dan sambil menunggu restoran terbuka , saya membantu teman saya yang lagi praktek dan setelah restaurant di buka memulai plating soup dan tambahkan ayam dan juga selery dan sesudah itu kami langsung membersihkan dapur dan bersiap-siapa untuk pulang.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....