Kamis, 22 Februari 2018

Rotasi Menu 3 (Indonesian Version)



     22 ,  Februari  2018


              Daily Activity  :


      Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh , kembali lagi di blog saya , saya akan menceritakan pengalaman saya sedikit selama berada di dalam kitchen yaitu , pada pagi hari saya memmulai mengeluarkan hasil preparean di dalam kulkas dan setelah itu saya kembali lagi duduk di depan kitchen dan tidak lama kemudian kami melakukan oneline di depan kitchen , seperti biasanya kami di absen satupersatu sambil toolbag kami di periksa oleh kakak senior dan setelah itu kami menyimpan tas di dalam loker dan tidak lama kemudian kami melakukan oneline di dalam cool kitchen .









       Kami di berikan pengarahan oleh kakak senior tentang menu pembuatan makanan Indonesia dan kakak senior juga memulai menjelaskan step-step pembuatan nya sesuai standar resep yang telah di tetapkan dan setelah itu kami di persihlahkan untuk praktek langsung , saya memulai menyangrai ketumbar sampai harum dan setelah itu saya memulai menghaluskan nya memakai blender dan sesudah itu saya menaruhnya ke dalam mangkuk dan tidak lupa juga saya memulai menumis bawang bombay sampai harum dan setelah itu saya memulai memasukkan bawang merah di tumis lagi ,











Sampai harum dan berwarna kecoklatan dan setelah itu saya memulai memasukkan bawang putih dan juga jahe yang telah di cincang halus dan diaduk sampai harum dan berwarna kecoklatan tapi tidak hangus setelah itu saya , memulai memasukkan kacang merah ke dalam tumisan bawang tersebut dan diaduk dan juga di tambahkan kaldu setelah itu saya mengaduk nya hingga merata dan tidak lama kemudian saya memulai menghaluskan tumisan tersebut dengan blender sambil menambahkan kaldu dan sesudah itu . kami memasaknya lagi menggunakan api kecil dan tidak lupa juga kami memberi nya tambahan bumbu dan siap untuk di hidangkan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....