Rabu, 16 Mei 2018

Menu Rotasi 2.4 Chinese Food (Indonesia Version)


Rabu, 16 Mei 2018

  Daily Activity  :

     Hayy guys, pada hari rabu terakhir saya memasuki dapur karena besok sudah memulai menjalankan ibadah puasa, hari ini saya praktek yaitu, tang yuan dessert khas cina kakak senior menyuruh kami untuk membaca small book apabila kita tidak bisa menjawab maka aka mendapat hukuman, dan tidak lama kemudian saya di panggil oleh kakak senior untuk di review untung saya selalu menjawab pertanyaan kakak senior denganbenar dan tepat, kemarin saya membuat isian nya dan pada hari saya membuat adonan atau kulitnya terbuat dari tepung beras ketan dan air hangat.





     Saya mencampur tepung ketan dan air hangat saya aduk dan campur secara perlahan sesudah itu saya timbang lalu di bentuk bulat-bulat pertama kami timbang adonan lalu di pipihkan tambahkan isian nya lalu tutup perlahan bulat-bulatkan lagi secara perlahan sampai berbentuk bulatan yang sempurna, dan saya terus membuat adonan untuk kulit lagi sampai selesai sesekali saya juga memastikan apakah tang yuan semuanya mempunyai isi dengan cara menekan dengan jari telujuk kita.



   Tidak lama kemudian air yang telah boil masukkan tang yuan jika tang yuan,sudah mengapung berarti tanda nya tang yuan sudah matang setelah matang rendam ke dalam air dingin agar uapnya hilang lalu tiriskan dan taruh kedalam wadah dan setelah itu tang yuan siap di plating taruh tang yuan ke dalam mangkuk lalu beri hiasan berupa daun pandan,lalu taburi wijen dan tidak lupa juga beri kuahnya yaitu air gula dan tang yuan siap di hidangkan,tidak lama kemudian kami makan bersama lalu beberapa menit kemudian kami melakukan general cleaning dan bersiap-siap untuk pulang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....