Selasa, 01 Mei 2018

Japanese Food (Indonesia Food)


Selasa , 1 Mei 2018


  Daily activity :


    Hayy guys,,saya akan menceritakan pengalaman saya selama berada di dapur jadi pada hari ini saya dan teman-teman saya dan juga kakak senior kami,melakukan kegiatan praktek berhubung kita kedatangan pak mentri, sebenarnya pada hari ini kita juga libur tapi mau di apa kita harus mempersembahkan yang terbaik demi kampus tercinta dan juga demi jurusan kami yaitu manajemen tata boga, dan sesampainya kami di halaman dapur kami langsung bergegas memasuki dapur dan mengerjakan apa saja,kebetulan saya membantu teman saya memotong ikan salmon kami belajar trik-trik memotong ilan salmon dengan benar dan tepat apabila tidak tepat,maka ikan salmon akan mudah hancur.



    Dan setelah itu saya juga membuat california roll, dimana nasi di gulung dan atasnya di beri telur ikan dan tidak lupa juga saya memastikan bahwa nasi yang dimasak oleh teman saya tidak gosong,saya bergegas mengaduk-aduknya secara perlahan apabila tidak perlahan maka masi akan hancur,dan saya memulai membantu teman saya yang lain nya membuat saus untuk sushi setelah itu, nasinya matang dan saya memindahkan nya ke dalam insert dan dan sesudah itu kami membereskan perlatan yang tidak terpakai, dan membawanya ke tempat cuci piring.





  
    Tidak lama kemudian peralatan masak yang kami gunakan semakin banyak apabila bertumpuk pasti lebih banyak lagi maka saya berdua bersama teman saya Diny menjadi steward, dan bergegas untuk mencuci peralatan tersebut, dan sesudah di cuci kami mengatur peralatan tersebut di dalam ruangan yang kami sebut dengan(Utensil), dan sesudah itu kami istirahat dan tidak lama kemudian kami melakukan general cleaning di cool kitchen dan sesudah itu saya membantu teman saya yang lagi projek dan setelah selesai, saya langsung bergegas ke perpustakaan bersama teman saya, membaca buku-buku resep dan
   lain-lain beberapa jam kemudian kami langsung makan bersama istilahnya,
anak bangsa dan setelah selesai makan, kami langsung melakukan oneline di depan dapur dan kakak senior memulai membagi section-section yang akan di kerjakan dan saya mendapat bagian mengangkat air bersama teman saya, dan kami langsung bergegas bersama melakukan general cleaning di main kitchen, mengangkat air bersama teman saya, seru juga karna kita bisa rasakan bahwa kita mengerjakan sesuatu tidaklah mudah, dan setelah itu kami istirahat bersama-sama dan tidak lama kemudian kami melakukan oneline, dan bersiap-siap untuk pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....