Senin, 02 Desember 2019

Daily Activity (Indonesia Version)


 Selasa, 29  Oktober  2019


   Assalamualaikum wr.wb dan selamat siang guys kembali lagi di akun blog saya heheheh,,,, seperti biasa saya akan menceritakan pengalaman saya selama berada di dapur, hari ini kami akan membuat  lagi kue apang paranggi, karena kemarin gagal guys, mudah - mudahan berhasil ya say,,,,
sama seperti biasanya say yang harus dilakukan sebelum memulai praktek kami terlebih dahulu untuk berdoa, lalu setelah itu kami menyiapkan bahan - bahan pembuatan apang paranggi, oh iya kemarin saya sudah buat lagi biang nya yah atau ragi alaminya,,


Image result for gambar apang paranggi bakar    Image result for gambar apang paranggi bakar


  Bahan - bahan yang harus di siapkan yaitu, tepung terigu,gula,garam,telur, gula aren dan pastinya vanila bubuk, dan yang paling unik di sini ialah, membuat kue apang paranggi ini menggunakan tangan , mengapa menggunakan tangan, itu juga yang saya pertanyakan sampai saat ini,,heheheeh,,
lalu awal pembutan kami, mula - mula mencampurkan ragi poteng bersama telur lalu di campur hingga merata menggunakan tangan pastinya,, hehehe,, setelah di campurkan diamkan dulu selama beberapa menit

  Lalu campurkan bahan yang lainnya dan pastinya pake tangan, campur hingga merata, stelah itu tuang ke dalam cetakan yang telah di olesi dengan, minyak lalu masukkan secukpnya adonan apang paranggi ke dalam cetakan di sini saya tidak memakai oven, melainkan saya memakai kompor ya guys heheheh,,, saya mau tau apakah bisa matang dan mengembang sempurna,, hehehe menggunakan api yang paling kecil,, ternyata hasilnya hahahahha,,,,

  Dalamnya matang tapi gosong luarnya hehehhe,,, ini percobaan yang ke dua kalinya guys,, tidak apalah namanya juga belajar, saya harus banyak belajar nih,,, heheheh kami pun memperlihatkan hasil buatan kue apang paranggi kami kepada pak ical namun pak ical mengatakn ini teknik membuatnya yang salah,, oklah saya akan belajar di rumah bersama nenek nantinya,,,

  tidak lama kemudian kami melakukan general cleaning dan beberapa menit kemudian kami melakukan oneline dan bersiap -siap untuk pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....