Senin, 02 Desember 2019

Daily Activity (Indonesia Version)


Rabu , 30 Oktober  2019



  Assalamualaikum wr,wb dan selamat siang kembali lagi di blog kesayangan kami semua seperti biasa saya akan menceritakan pengalaman saya selama berada di dalam dapur hehhe,, langsung saja guys yuk syimak, hari ini kami akan membuat produk makanan yang kekinian yaitu, berbahan dasar tape ketan hitam hehhe, awalnya saya bingung mau buat apa,, saya sangat senang nyemil cake - cake lezat,,


  Jadilah saya kepikiran membuat cup cake tape ketan hitam guys hehehhe,, awalnya saya ragu bisa membuat cake yang terbuat dari tape ketan hitam,, takutnya gaggal ataupun bantat,, guys, saya semakin penasaran, jadilah saya mencari cari resep cup cake, awalnya saya tidak menemukan yang pas untuk membuat cemilan kue seperti ini, jadilah saya membuka small book saya, untung saya menemukan resep dari hotel tempat trainee saya  untuk melihat resep cup cake,,,,


   Awalnya, tape ketan di jadikan puree, lalu setelah siapkan bahan - bahan yang di perlukan dalam proses pembuatan kue tape ketan hitam, adapun bahan lain nya yaitu, telur, gula pasir, tepung terigu, tbm  protein sedang, margarin cair dan paling penting vanili bubuk dan juga pewarna ungu yang gunakan sedikt saja yah guys,, cara pembuatan nya sama seperti biasa dalam pembuatan cake pada umum nya yah,,,


 Mixer tbm, gula pasir, dan juga telur samapi kental berjejak dan juga mengembang sempurna, lalu setelah itu, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, lalu aduk balik menggunakan spatula hingga merata dan juga tercampur rata, lalu masukkan puree ketan hitam dan terakhir masukkan margarin cair dan juga vanili bubuk dan paling penting pewarna ungu, yah guys,,, aduk kembali secara perlahan usahakan aduk sampai bagian bawahnya ini yang biasa mengakibatkan kue bantat, hehhhe,,


  Lalu tuang adonan ke dalam baking paper cup cake, lalu masukkan ke dalam oven bake selama 20 menit dengan menggunakan suhu low,, terlebih dahulu panaskan oven sebelumnya yah,,,  setelah matang keluarkan dari oven dinginkan dan hias dengan menggunakan butter cream, dan terakhir beri sentuhan springkle, terakhir siap dinikmati,
tidak lama kemudian kami melakukan general cleaning dan beberapa menit, kemudian kami melakukan oneline, dan bersiap - siap untuk pulang,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....