Selasa, 03 Desember 2019

Daily Activity (Indonesia Version)


Kamis, 31 Oktober  2019



    Assalamualaikum wr.wb dan selamat siang guys, kembali lagi di akun blog saya, sama seperti biasanya yah, saya akan menceritakan pengalaman saya selama berada di kitchen, kali ini pengalaman saya membuat mille crepes, hehehe,,,,, awalnya saya ngga percaya diri untuk membuatnya, namun saya terus ingin bersih kuku membuatnya, guys  Saya mecoba menonton youtube, tutorialnya guys, sangat sulit yah menurut saya mungkin saya harus mencobanya ,, dengan sedikit kesabaran yang penuh sehingga bisa membuat mille crepes ini, oh iya sebelum memulai praktek kami terlebh dahulu untuk berdoa dulu dan melakukan oneline,, dan setelah itu kami mendapatkan arahan sedikit oleh pak ical mengenai mille crepes, oh iya dalam kelompok ini mille crepes di bagi menjadi beberapa kelompok, kebetulan saya mendapatkan kelompok mille crepes, sikaporo.



   Bahan - bahan untuk membuat mille crepes yaitu, ada telur,susu segar,tepung terigu, mentega cair,vanila bubuk dan pewarna makanan, lalu cara membuatnya sama seperti membuat adonan dadar yah guys, awalnya campur telur dan gula pasir menggunakan ballon whisk lalu setelah tercampur masukkan tepung terigu terlebih dahulu, namun sebelumnya ayak tepung terigunya dulu yah guys, lalu setelah itu masukkan susu cair, dan terakhir masukkan margarin cair aduk lagi hingga merata guys,, setelah itu diamkan selama beberapa menit,  Lalu, panaskan terlebih dahulu pan, lalu oleskan dengan sedikt minyak tipis - tipis aja yah guyslalu tuangkan adonan mille crepes ke dalam pan, buat dadar yah, setelah permukaan agak sedikit kering lalu, angkat dadar tersebut, lakukan hal tersebut sampai adonan habis, setelah itu buat pastry cream nya dulu yah, mixer cream dengan menggunakan vanili sampai lembut dan tercampur hingga merata,sisihkan atau masukka ke dalam chiller, lalu setelah itu ambil adonan dadar oleskan pastry cream secara merata, lakukan hal tersebut sampai mempunyai lapisan yang tinggi yah,, lalu setelah itu inapkan mille crepes kedalam chiller selama semalaman,


  Tidak lama kemudian kami beristirahat dan terakhir melakukan general cleaning dan beberapa menit kemudian kami melakukan oneline dan bersiap - siap untuk pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....