Jumat, 11 Oktober 2019

Daily Activity (Indonesia Version)



   Senin , 8 September  2019


     Assalamualaikum wr.wb dan selamat siang , kali ini saya benar - benar telat memposting blog saya dikarenakan jadwal yang cukup padat,,, hehheeh ...... sebelum kami memasuki area kitchen kami terlebih dahulu melakukan oneline bersama pak ichal. materi yang di berikan adalah meteri cara membuat pia, awalnya saya melihat teman saya membuat nya , namun saya sangat kesulitan hehehe... pertama saya memulai prepare bahan , lalu saya memulai mencampur bahan - bahan tersebut.


   Untuk pembuatan kulit pia nya , bahan - bahan tersebut ada tepung terigu,minyak,susu bubuk dan juga bahan lain dan sebagai nya , dalam peroses pembuatan ini saya bersama teman saya prepare bahan - bahan yang ke dua karena dalam peroses pembuatan bakpia membutuhkan dua adonan, adonan dalam dan juga adonan luar nya , saya sampai kesulitan, untuk membuat kulit bakpia tersebut di karenakan peroses pelipatan pada adonan nya terkadang membuat adonan saya menjadi pecah - pecah dan juga tidak menyatu mengakibatkan bakpia akan keras dan juga bantat dan bisa saja akan jadi sampah,, sakiing begitu kerasnya adonan bakpia...


   Hari ini kami membuat bakpia mungkin esok harinya kami harus belajar lagi karena dari tekstur adonan kelompok kami begitu alot dan tidak bisa untuk di komsumsi pertama saya memulai mencicipinya rasanya seperti batu hehehehhe,,,, besok kami akan memperbaikinya lgi karena yang kami buat adalah bakpia yang tidak mempunyai tekstur yang renyah dan juga lembut saat akan di gigit, teksturnya keras. besok kami akan mengulangnya lagi..
setelah itu kami langsung melakukan general cleaning, dan bersiap - siap untuk pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....