Kamis, 31 Oktober 2019

Visit local market



 Senin , 2 September 2019


    Assalamualaikum wr,wb dan selamat malam kali ini saya akan menceritakan pangalaman saya selama berada di di pasar,kalimbu saya menemui salah satu penjual yaitu, penjual itu kebetulan mantan tetangga saya yang kontrak di rumah saya,, anak tersebut menjual tomat,cabe merah besar dan lain sebagai nya, saya bertanya tentang harga tersebut, dan paling penting saya menanyakan kepada anak tersebut kenapa kamu tidak sekolah,,anak tersebut menjawab saya tidak melanjutkan sekolah saya karena, tidak mempunyai biaya,, saya sangat sedih mendengar cerita tersebut.

   Saya sangat bersyukur kepada kedua orang tua saya karena sampai saat ini saya masih bisa melanjutkan pendidikan saya,,setelah itu saya menanyakan kepada anak tersebut apabila ada barang yang rusak maka di buang atau tidak,, anak tersebut menyebutkan bahwa apabila ada bahan jualan yang rusak, maka akan di bung dan apabila setengah busuk maka akan di jual dengan harga yang sangat murah.

  Wah, sungguh anak ini sangat cerdas dalam hal berfikir, keuntungan yang dia dapatkan sangat banyak namun tidak mudah mencari sesuap nasi di tengah kota makassar, persaingan sangat ketat apabila, kita tidak berusaha kita tidak akan mendapatkan sesuatu yang kita harapkan,,

   Setelah itu saya bergegas pulang ke rumah karena terik matahari semakin panas menyengat kulit, dan mukaku berwarna merah seperti kepiting rebus,, hehehehehe,,,,adik saya sudah dari tadi ingin pulang ke rumah karena tidak tahan dengan hawa pasar dan juga suasana pasar yang sangat nyesak dan juga bau apek,, ok lah kita akan pulang, hahahahha,,,

  Sekian dulu cerita dari saya,, saya akan mengunjungi pasar yang lainnya,, tunggu saya di hari selanjutnya guys,,
wassalam ,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....