Jumat, 11 Oktober 2019

Daily Activity (Indonesia Version)


  Rabu , 10 September 2019


   Assalamualaikum wr.wb dan selamt siang hari ini tepatnya hari ketiga kami praktek, kami akan membuat puff pastry dimana sebelumnya kami sudah belajar cara membuat croissant, maka kami pasti sudah tahu meroling adonan, heheheh, saya bersama kelompok saya membuat puff pastry bentuk kupu - kupu dimana adonan di campur semua menjadi satu.

   lalu di masukkan ke dalam chiller setelah beberapa menit keluarkan, lalu masukkan adonan puff pastry ke dalam mesin croissant, pipihkan hingga bentuk yang di inginkan, lalu keluarkan adonan dalam mesin taburi gula pasir lalu,, lalu gulung dan padatkan ptong seperti bentuk kupu - kupu,, potong hingga rapi dan juga merata,, stelah itu diamkan kurang lebih satu jam lalu bake hingga matang merata dan juga berwarna kecoklatan..

 Setelah itu angkat dan juga di plating semenarik mungkin,, oh iya hari ini kami membuat puff pastry belum sempurna mungkin besok kami akan membuatnya lagi menjadi bentuk yang sempurna serta adonanya tidak pecah - pecah lagi... heheheh.. setelah beberapa jam kemudian kami memulai untuk istirahat lalu beberapa jam kemudian kami melalkukan general cleaning dan bersiap - siap untuk pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....