Minggu, 30 September 2018

MID TEST. EUROPEAN BUFFET (Indonesia Version)


Kamis  27 , September 2018

  Daily Activity  :

      Assalamualaikum wr.wb Dan selamat pagi hari ini saya kelompok terakhir yang mengikuti mid test, menu nya yaitu european buffet, saya bersama tim kelompok saya membagi tugas masing-masing, saya bersama dua teman saya mengerjakan main course yaitu , Spaghetti dan Spaetzle pertama saya membuat saus nya yaitu bolognaise, dimana saya menambhkan oregano sebagai cita rasa makanan khas eropa, kemudian saya memasak saus bolognaise sampai matang, dan keesokan harinya saya memanaskan lagi saus bolognaise. dan tidak lama kemudian saya memasak pasta dimana tingkat kematangan nya yaitu harus al-dente yaitu sekitar 7-8 menit, di angkat lalu di tiriskan selanjutnya tuang pasta ke dalam air es.


                                                  


    Tidak lama kemudian setelah itu tiriskan pastanya lalu taruh ke dalam insert campur bersama saus bolognese nya, campur sampai merata lalu setelah itu taruh spaghetti ke dalam insert yang baru, lalu jangan lupa beri taburan oregano sebagai ciri khas makanan khas eropa dan juga tidak ketinggalan juga taburan keju parmesan secukupnya lalu spaghetti siap untuk dihidangkan. saya juga membantu teman saya membuat spaetzle yaitu tersiri dari tepung telur dan susu segar lalu di campur menjadi satu.



   Lalu beberapa jam kemudian kami plating masing-masing lalu kami explain bersama teman saya di hadapan dosen kami, setelah itu kami istirahat sejenak lalu tidak lama kemudian kami makan bersama, dan melaukan general cleaning, melakukan oneline dan bersiap-siap untuk pulang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....