Sabtu, 08 September 2018

Indonesia Buffet (Indonesia Version)


Kamis , 6 September 2018


  Daily Activity :

   Selamat pagi , kali ini kami awali praktek dengan melakukan oneline di depan kichen lalu kakak senior memeriksa peralatan kami apabila peralatan kami tidak lengkap makan kami akan mendapatkan hukuman yaitu memakan bawang putih satu saja peralatan tidak lengkap maka kami akan memakan lima bawang putih.lalu setelah itu kami menyimpan tas kami ke dalam loker dan toolbag kami kami simpan di bawah table working, dan emulai praktek hari ini dengan bacaan doa dipimpin oleh salah satu teman kelas saya.

    

                                          


 lalu ada banyak teman saya yang tidak dapat mengikuti kegiatan praktek di karenakan ada yang sakit dan juga berbagai urusan yang lainnya, dan kebetulan hari ini saya bersama tim butcher tidak melakukan prepare, jadi kami membantu kelompok yang membutuhkan tenaga kami, seperti kelompok main course, dan juga kelompok soup saya membantu teman saya membuat plecing sayuran pertama saya memulai mengambil bahan di chiller lalu memulai membuat bumbu-bumbu yang di perlukan yaitu, untuk bumbtomat dan juga bumbu sambal.

  Setelah itu saya memulai mnumis bumbu sampai harum dan berubah warna lalu saya memasukkan kelapa parut aduk sampai merata lalu tambahkan garam,gula aren dan juga perasakan jeruk nipis, aduk kembali sampai merata, dan terakhir tuang ke dalam mangkuk lalu masukkan sayuran yang terlebih dahulu di blanch ke dalam mangkuk campur menjadi satu sampai tercampur rata, lalu pindahkan ke dalam insert dan jangan lupa rapikan dan beri taburan bawang goreng dan plecing kangkung siap untuk dihidangkan. tidak lama kemudian setelah restoran buka kami langsung melakukan general cleaning dan juga melakukan oneline dan bersiap-siap untuk pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....