Minggu, 02 September 2018

Local Food



 LOCAL FOOD 


   Minggu , 20 September 2018


                                        Pisang Goreng 


                                       Image result for gambar pisang goreng


1)  Pisang Goreng 


   Pisang goreng adalah makanan ringan yang banyak ditemui di Iindonesia ,  singapura  dan Malaysia Makanan ini dibuat dari buah pisang ,  sesudah di kupas kulitnya dipotong-potong sesuai keinginan kemudian di lumuri bersama adonan kental terbuat dari campuran tepung telur , sedikit garam dan gula selanjutnya digoreng dalam minyak goreng.
Pisang goreng sering ditemui dijual di warung tegal  atau warung kopi sebagai makanan pendamping teh atau kopi. Saat ini pisang goreng merupakan makanan yang sangat terkenal di Indonesia. Kadang-kadang pisang goreng diberi topping seperti keju, susu kental manis, cokelat, dan lain sebagainya.


                                              Panada 

                                    Image result for gambar panada

2)  Panada 

    Panada adalah salah satu kue  khas Manado yang populer selain klappertartt Ada yang mengatakan kue ini merupakan pengaruh kuliner Belanda ada yang mengatakan kue ini merupakan pengaruh kuliner Portugis  karena bentuknya yang mirip kue pastel. Akan tetapi, diyakini kue ini merupakan pengaruh kuliner Spanyol karena sangat mirip dengan kue Empanada. Kue ini berupa kue pastel yang diisi dengan ikan laut cakalang. dibumbu panpis. Bumbu panpis adalah ikan cakalang dimasak dengan bawang,merah, daun jeruk , kemangi cabe merah daun bawang ,  sedangkan ikannya disuir kecil-kecil. Pembuatan panada terdiri atas bahan dan isi, kemudian digoreng dalam minyak hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....