Sabtu, 11 Agustus 2018

FOOD TERMINOLOGI (Tugas Dari Pak Ical)


  Selasa , 07 Agustus 2018

   Food Terminologi ,

1)  MACEDOINE


                                                 Image result for gambar potongan sayuran macedoine

 Macedoine adalah , Potongan sayuran berbentuk dadu 1 x 1 x 1 cm. paling sering digunakan untuk pembuatan soup dan appatizer.

2)   Bisque


                                                         Related image

    Bisque Soup Merupak sup kental yang di buat dari shell fish, kerang-kerangan dan sejenisnya.
 Sup ini penyiapannya seperti cream soup yaitu, penyelesaiannya hampir selalu disempurnakan dengan roux/cream. Sup ini juga disebut dengan sup mewah, karena relatif lebih mahak dan kaya dalam rasa. Contoh : Shrimp Bisque.

3)  PUREE

                                                   Image result for Puree kentang adalah

     A pure (atau mash) adalah , Makanan yang dimasak, biasanya sayuran, buah-buahan atau kacang-kacangan yang telah digiling, digekan,di campur atau di ayak dengan konsistensi pasta atau cairan krim. Pures makanan tertentu sering di kenal dengan nama tertentu, misalnya, saus apel atau hummus. istilah ini berasal dari perancis dimana artinya di Prancis Kuno (Abad ke - 13) di murnikan atau di sempurnakan.

4)  BOLOGNAISE

                                                    Image result for saus bolognese\ adalah

    Merupakan saus berbahan dasar daging , yang berasal dari Bologna Italia, maka namanya. Dalam masakan italia, biasanya digunakan untuk berpakaian tagliatelle ragu dan menyiapkan lasagne alla bolognese.

5)  SPAETZLE

                                                   Image result for Spaetzle adalah

     Secara harfiah diterjemahkan dari bahasa Jerman "burung pipit kecil", spaetzle adalah hidangan mie kecil atau kue yang dibuat dengan tepung, telur, air atau susu, garam dan kadang-kadang pala. Spaetzle adonan dapat menjadi cukup kuat untuk digulung dan potong menjadi irisan atau lembut cukup untuk dapat dipaksa masuk melalui saringan atau saringan dengan lubang yang besar. Kecil potongan adonan biasanya direbus sebelum dilempar dengan mentega atau ditambahkan ke sup atau hidangan lainnya. Di Jerman, spaetzle disajikan sebagai lauk seperti kentang atau nasi, dan sering disertai dengan saus atau saus.

6)  ROAST 

                                                            Image result for pengertian Roast

  Roast adalah, metode memasak yang menggunakan unsur panas, yang berasal dari tempat terbuka, oven, atau sumber panas lainnya.

7)  GRAVY

                                                    Image result for pengertian gravy

    Gravy adalah sebutan untuk saus tradisional yang digunakan pada masakan yang dipanggang, seperti kentang panggang, daging panggang, atau sayuran rebus dengan tambahan puding. ... Custard adalah saus manis dari telur dan gula yang digunakan sebagai saus makanan penutup.

8)  TAGLIATELLE


                                                    Image result for pengertian tagliatelle

    Pasta adalah makanan olahan yang digunakan pada masakan Italia, dibuat dari campuran tepung terigu, olive oil, telur, dan garam yang membentuk adonan yang bisa dibentuk menjadi berbagai variasi ukuran dan bentuk. ... Dalam arti luas, "pasta" bisa berarti semua adonan seperti adonan roti, pastry, atau cake.

9)  TRUFFLES

                                                      Related image

       Kata truffle memiliki beberapa arti di dunia permen. Secara umum, ketika Anda mendengar kata, Anda harus menjelaskan apa yang di bahas. Itu karena kata yang sama dapat memiliki makna berbeda di berbagai negara. Sebuah penemuan Perancis, cokelat truffle asli adalah sebuah bola ganache
(guh-Nosh), sering dibumbui dan digulingkan di kakao.Hal ini dinamakan jamur truffle yang berwarna hitam karenakemiripan fisik.

10)  CREME BRULEE


                                                         Image result for pengertian creme brulee

     Crème brûlée adalah hidangan penutup yang berasal dari Perancis; secara harfiah namanya berarti “Krim Gosong” (burnt cream). Hidangan ini sangat populer karena rasanya yang lezat dan cara pembuatannya yang simpel. Susu, kuning telur, dan gula merupakan bahan utama untuk membuat Crème brûlée

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....