Jumat, 09 Maret 2018

Food Terminologi


Maret , 08  2018

1. Pate

Image result for gambar pate


Pate adalah campuran daging tanah yang dimasak dan lemak digiling menjadi pasta yang bisa disebarkan. Tambahan umum meliputi sayuran, rempah-rempah, rempah-rempah, dan anggur atau brendi (sering cognac atau armagnac). Pâté dapat disajikan baik panas atau dingin, namun dianggap untuk mengembangkan rasa kenyangnya setelah beberapa hari kedinginan.

sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/P%C3%A2t%C3%A9  
2. Clam Chowder
 Image result for gambar Clam Chowder
  
Clam Chowder adalah sup chowder power yang mengandung kerang dan kaldu, selain kerang, bahan yang umum termasuk kentang potong, bawang merah, dan seledri. sayuran lainnya biasanya tidak digunakan, tapi potongan wortel kecil atau hiasan patelseli kadang - kadang dapat ditambahkan terutama untuk warna. hiasan daun salam menambah warna dan rasa.
Sumber : https://wikepedia.org/wiki/Clam_chowder&prev=sear
3. Bolognese
 Image result for gambar Bolognese
Saus bolognese (Inggris: / ˌbɒləneɪz, -nɛz /, US: / ˌboʊlənjeɪz /; [1] dikenal dalam bahasa Italia sebagai ragù alla bolognese, diucapkan [raɡu alla boloɲɲeːze; -eːse], ragù bolognese, atau hanya ragù) berbasis saus yang berasal dari Bologna, Italia, maka namanya. Dalam masakan Italia, biasanya digunakan untuk berpakaian "tagliatelle al ragù" dan menyiapkan "lasagna alla bolognese". Dengan tidak adanya tagliatelle, juga bisa digunakan dengan bentuk pasta datar lainnya, seperti pappardelle atau fettuccine. Gen asli ragù alla bolognese adalah saus yang dimasak perlahan, dan persiapannya melibatkan beberapa teknik, termasuk berkeringat, sautéing dan braising. Bahan termasuk karakteristik khas dari bawang merah, seledri dan wortel, berbagai jenis daging cincang atau daging cincang halus, seringkali bersebelahan dengan sejumlah kecil lemak babi. Anggur putih, susu, dan sejumlah kecil konsentrat tomat atau tomat ditambahkan, dan sajiannya kemudian direbus perlahan untuk menghasilkan saus kental.
Resep terdokumentasi paling awal dari saus daging Italia (ragù) yang disajikan dengan pasta berasal dari Imola abad ke-18, dekat Bologna. Resep untuk saus daging untuk pasta yang secara khusus digambarkan sebagai "bolognese" muncul di buku masak Pellegrino Artusi tahun 1891. Ragù alla bolognese yang sekarang secara tradisional dikaitkan dengan tagliatelle dan lasagna agak berbeda dengan resep Artusi. Banyak variasi tradisional saat ini ada. Pada tahun 1982 Akademi Masakan Italia mendaftarkan sebuah resep untuk ragù alla bolognese otentik dengan Kamar Dagang Bologna (menggabungkan beberapa pancetta segar dan sedikit susu). Di Italia, ragù alla bolognese sering disebut hanya sebagai ragù.
Di luar Italia, ungkapan "saus Bolognese" sering mengacu pada saus tomat berbasis daging sapi cincang (atau babi) yang telah ditambahkan; Saus seperti itu biasanya kurang mirip dengan ragù alla bolognese yang lebih mirip dengan ragù alla napoletana dari selatan yang kaya tomat di negara ini. Sedangkan di Italia ragù tidak digunakan dengan spaghetti, [2] disebut "spaghetti bolognese" telah menjadi hidangan populer di banyak belahan dunia lainnya.
4. Broiche
 Image result for gambar Brioche
Braiser Untuk daging coklat, permainan dan unggas secara menyeluruh dan
lalu selesaikan memasak di atas bejana tertutup dengan sedikit cairan atau saus. Sayuran biasanya direbus tanpa kecoklatan dalam kaldu yang mengandung sedikit lemak - Makanan dan Minuman Terminologi -D122
Brioche Jenis ragi gulanya
Brochette Di atas tusuk sate
Suara Bru Sebuah nama yang digunakan untuk menggambarkan sayuran, ham, atau potongan ayam dalam dadu kecil. Ini juga hiasan untuk sup yang jernih
Butter (beurrer) Untuk melapisi atau menyikat bagian dalam cetakan atau sajian dengan mentega.
sumber : http://www.bngkolkata.com/web/food-beverage-terminology/
5. Potato Au Gratin
Image result for gambar Potato Au Gratin 

          Potato au Gratin merupakan salah satu kondimen yang popular di dalam dunia kuliner Eropa. Biasanya disajikan sebagai pengganti kentang goring dan memiliki cita rasa yang cenderung gurih dikarenakan kandungan krim dan susu didalamnya.
          Etimologi Gratin berasal dari bahasa Prancis dimana kata gratter berarti "mengikis" pada roti, keju, atau gratin, dari bentuk kata kerja transitif dari kata untuk kerak atau kulit. Teknik ini mendahului nama yang saat ini tidak muncul dalam bahasa Inggris sampai 1846 ( OED, S.V "Gratin" ).
         Istilah Legatin menandakan "kerak atas" masyarakat Paris. Orang Paris menyebut teknik ini dengan sebutan Scalloping, sedangkan di Amerika Utara sebagai kentang bergigi.
6Choux Ala Cream
Image result for gambar Choux Ala Cream
         Choux berasal dari bahasa Prancis yakni "Pate a Choux" yang berarti pasta kubis, karena bentuknya meyerupai kubis. Namun adonan ini sering disebut dengan choux paste karena teksturnya yang tidak padat melainkan seperti pasta dan ketika di panggang, telur membuat adonan menjadi kopong sehingga dapat diisi dengan krim yang berbagai rasa. Ada berbagai macam bentuk dari adonan ini yaitu kue sus, profiterole, crouquembouche, éclair, cruller, beignet, dll.
          Sejarah ditemukannya pastry choux bermula pada tahun 1533 ketika Catherine dari Medici meninggalkan kota kelahirannya di Firenze, Italia untuk menikah dengan Henri II dari Prancis. Ia membawa seluruh pegawai istananya termasuk para juru masaknya ke Prancis. Tujuh tahun kemudian, kepala juru masaknya yang bernama Panterelli menciptakan adonan pasta yang ia gunakan untuk membuat kue. Adonan tersebut kemudian ia namakan "Pate a Panterelli". Tetapi nama tersebut tidak beratahn lama karena adonan tersebut kemudian dikenal juga sebagai "Pate a Popelini" dan lalu menjadi "Pate a Popelin" hingga akhirnya disebut sebagai "Pate a Choux". Marie - Antonie Careme, seorang juru masak dari Prancis, menyempurnakan resep yang diciptakan oleh Panterelli hingga menjadi resep yang digunakan oleh para juru masak saat ini.
7. Gratin
 Image result for gambar Gratin
Gratin (bahasa pengucapan Perancis: [ɡʁatɛ]) adalah teknik kuliner yang meluas dimana ramuan diatapi kerak kecoklatan, sering menggunakan remah roti, keju parut, telur dan / atau mentega. Gratin berasal dari masakan Perancis dan biasanya disiapkan dalam sajian dangkal. Gratin dipanggang atau dimasak di bawah panggangan di atas atau ayam pedaging untuk membentuk kerak emas di atasnya dan disajikan secara tradisional di dalam loyangnya. 
sumber :https://en.wikipedia.org/wiki/Gratin
8. Saus Hollandaise

 Image result for gambar Saus Hollandaise


Hollandaise adalah satu dari lima saus dalam masakan ala Prancis. Jenis saus ini dianggap "saus mayones" seperti pada mayones, seperti mayones, berdasarkan emulsi minyak pada kuning telur. Saus Hollandaise terkenal sebagai bahan utama telur Benediktus, dan sering dipasangkan dengan sayuran seperti asparagus kukus. 
sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Hollandaise_sauce



9. Meuniere
 Image result for gambar Meuniere
Meunière (Inggris: / mɜːrniɛər / or US: / mʌnjɛər /; French [mønjɛːʁ]) mengacu pada saus dan metode persiapan, terutama untuk ikan. Kata itu sendiri berarti "istri tukang giling". Jadi untuk memasak sesuatu à la meuniere adalah memasaknya dengan terlebih dahulu mengeruknya dalam tepung. Saus meunière adalah sediaan mentega coklat sederhana, peterseli cincang, dan lemon - dan namanya mengacu pada sifat pedesaannya yang tidak rumit.
sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Meuni%C3%A8re_sauce
10. Provencale
 Image result for gambar Provencale
Sebuah istilah yang mengacu pada hidangan yang disiapkan dengan gaya Provence, sebuah wilayah di Prancis tenggara. Bahan yang menonjol digunakan dalam masakan Provencal meliputi bawang putih, bawang merah, tomat, jamur, terong, dan minyak zaitun. Seperti yang didefinisikan oleh Mechanical Turk pada tanggal 23 Desember 2011. 

sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Provence

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....