Kamis, 22 Maret 2018

Menu Rotasi 1.3 (Indonesia Version)


    Rabu ,  21 Maret 2018


    Daily Activity  :


      Saya akan menceritakan pengalaman saya selama MID Praktek , Pada pagi hari saya bersama teman saya  memulai membaca resep di tambah juga membaca buku kecil , saya mendapat tugas untuk menangani sup saya bersama teman saya kemarin memulai memprepare bahan-bahan untuk pembuatan soup yaitu ada kacang merah , bawang merah , bawang bombay dan bawang putih selain itu ada juga jahe , lengkuas , kaldu ayam , santan , bubuk cabe ,  ketumbar dan daun ketumbar dan tidak lupa juga di tambahkan bubuk cabe dan juga garam dan lada.














      Setelah selesai memprepare bahan-bahan pembuatan sup keesokan harinya saya bersama teman kelompok saya memulai praktek , pertama-tama taruh kaldu ayam ke dalam panci sampai mendidih dan dengan api kecil setelah itu saya bersam teman saya memulai mencincang bawang bombay, bawang merah dan nuga bawang putih dan setelah itu saya emulai menumis bahan-bahan yang tadi saya cincang di tumis sampai layu harum dan juga berwarna kecoklatan dan setelah itu tambahkan kacang merah nya ke dalam tmisan tersebut setelah itu aduk-aduk hingga merata sampai airnya berkurang.







       Dan sesudah itu pindahkan tumisan tadi ke dalam mangkuk lalu dinginkan ke suhu ruang selama 10 menit setelah dingin masukkan tumisan tersebut ke dalam blender dan tambahkan juga sedikit kaldu ayam dan blender sampai benar-benar halus seterusnya sampai selesai dan setelah itu masukkan tumisan ke dalam panci lalu tambahkan kaldu ayam dan gunakan api kecil dan aduk-aduk hingga tercampur rata.tambahkan santan aduk jsecara perlahan jangan sampai pecah setelah itu tambahkan bubuk cabe dan tidak lupa j uga tambahkan garam dan lada aduk hingga merata tunggu sampai mendidih dan setelah itu sup siap di sajikan.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....