Senin, 13 Januari 2020

Daily Activity (Indonesia Version)


Selasa , 14 Januari  2020


   Assalamualaikum wr.wb dan selamat pagi kembali lagi di akun blog saya, hari ini saya kembali lagi mengerjakan nya soalnya libur yang cukup panjang hehehehe,,, jadi kali ini saya akan menceritakan praktek terakhir saya yaitu, mille crepes dimana mille crepes ini yaitu, suatu kue yang mempunyai lapisan yang banyak atau berlapis - lapis lah,, saya mendapatkan kelompok mille crepes rasa sikaporo hehehehhe,, doyan rasa telur pastinya..


  Dan bahan - bahan nya yaitu, ada telur, tepung terigu, susu cair, gula pasir dan pastinya pewarna makanan guys, cara membuatnya seperti membuat dadar yah guys, tapi ke dua sisinya di balik yah agar matang dan tidak gosong, dan buat lembaran dadar sebanyak - banyaknya yah namanya juga mille crepes seribu lapisan hahaha,, setelah lembaran dadar banyak , sisihkan.  Lalu buat langsung pastry creamnya saya disini menggunakan tambahan vanila cair yahh, jadi harum yah, ambil lembaran satu persatu, lalu oleskan cream nya secara merata lakukan hingga lembaran mille crepes selesai, dan terakhir triming mille crepes secara merata dan sesudah itu diamkan ke dalam chiller selama semalaman, agar mille crepes tersebut set dan juga kokoh, 
setelah semalaman akhirnya mille crepes sikaporo siap untuk di hidangkan bersama pastry cream dan juga slice daun pandan. 


  Dan Setelah beberapa menit kemudian, kami melakukan general cleaning dan bersiap - siap untuk pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....