Jumat, 26 Oktober 2018

Prepare Ala Carte 2 (Indonesia Version)


Senin , 22 Oktober 2018

 Daily Activity  :

   Assalamualaikum wr.wb dan selamat pagi, hari ini alhamdulillah kami memasuki Ala Carte 2 dan tepatnya hari senin ini kami memulai prepare, pertama sebelum kami memasuki kitchen kami melakukan oneline terlebih dahulu dan berdoa sebelum praktek akan di mulai lalu, setelah itu kakak senior, membagi kelompok kami beberapa bagian, saya kebetulan mendapat makanan pembuka
 (Appatizer) , dimana makanan pembuka ini terbagi lagi, saya mendapatkan Thai Salad Papaya and Mango.

                Image result for gambar thai papaya salad and mango                 


   Lalu setelah pembagian kelompok kami langsung menyiapkan bahan-bahan atau biasa di sebut dengan prepare, saya langsung menyiapkan bahan-bahan yang saya butuhkan seperti pepaya muda, mannga muda dan juga irisan kol, dan tidak lupa juga saya menyiapkan bahan untuk dressingnya yaitu, terbuat dari Fish sauce, Lime, Chili Powder dan juga palm sugar dan jangan lupa tambahkan juga garam dan merica secukupnya.

  Setelah itu, potong-potong pepaya berbentuk Dice sama dengan mangganya dipotong Dice juga dan dan jangan lupa kol nya di blanch dlu terlebih dahulu lalu di rendam ke dalam air yang berisi es batu dan juga air, lalu siap untuk digunakan. dan tidak lama kemudian simpan preparean ke dalam wadah container lalu, beri label dan simpan di chiler dan keesokan harinya siap untuk digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....