Minggu, 14 Oktober 2018

Ala Carte 1 Dessert (Indonesia Version)


9 Oktober 2018

Daily Activity :

  Selamat pagi guyss, jangan lupa senyum ditemani sebotol susu beruang biar body makin fit, alhamdulillah ini hari ke 2 kami memasuki praktek, hari ini saya bersama tim kelompok saya membuat dessert yaitu saya bertugas untuk membuat, Bubuh Injin, dimana bahan dasar nya yaitu beras ketan hitam yang di rendam semalaman dan di tambahkan juga beras ketan putih secukupnya.
dan juga tidak lupa gula merah yang di sisir ada juga daun pandan, santan kental. tidak lupa tambahkan sedikit garam agar rasanya gurih.





  Pertama masukkan semua beras kedalam panci yang berisi air aduk hingga tercampur rata simmer selama kurang lebih 30 menit, tidak lupa di aduk agar tidak gosong, lalu tambahkan gula merah yang telah di sisir tadi apabila rasanya kurang manis boleh di tambahkan gula kembali, sesuai selera, jangan lupa masukkan kayu manis kedalam rebusan beras dan daun pandan dan aduk kembali hingga merata sampai tercium aromanya

   Untuk membuat bahan tambahan yaitu santan yang di rebus selama 10 menit dengan menambahkan sedikit garam, gula pasir, daun pandan dan vanili bubuk di tambahkan ke dalam rebusan santan tersebut dan aduk hingga merata dan dinginkan dengan suhu ruang. tidak lama kemudian garnis  bubuh injin dengan slice daun pandan agar penampilannya lebih menarik dan siap untuk di hidangkan, hidangan bubuh injin ini di sediakan untuk para tamu di restoran sebanyak 25 pcs.
beberapa jam kemudian kami melakukan oneline dan general cleaning,dan bersiap untuk pulang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....