Selasa, 11 Juni 2019

Daily Activity At Kitchen


                                                   \
                                                 Daily Activity At Kitchen 


    Senin , 6 Mei 2019


      Assalamualaikum wr.wb dan selamat pagi kali ini saya berpindah section yaitu di comisary dimana tempat tersebut adalah , tmpat pemotongan sayur-sayuran dan juga tempat tersebut sering di gunakan untuk prepare , Breakfast, event dan juga Ala carte. saya bertemu dengan kakak senior saya bernama kak fitry dimana beliau tersebut, menjabat sebagai commis comisary, saya bertwmu beliau bersama anak smk lain nya, kak fitry sapaanya, orangnya baik dan tidak pelit ilmu,  saya banyak bertany sama beliau bagaimana memotong sayuran esuia standr hotel bintang lima.










   Saya di ajarkan cara prepare sayuran breakfast, ada .

1)  Cap cay goreng
2)  Mie goreng jawa
3)  Cah buncis


    Saya , pertama kali di ajarkan memotong sayuran dengan sangat pelan dan juga teliti dimana sayuran tersebut harus sama besar dan panjang ketika memotong, apabila sayuran tersebut tidak sama dengan potongan nya maka , sayuran tersebut tingkat kematangan nya berbeda-beda ada yang cepat matang dan juga ada yang matang nya tidak merata , setelah selesai prepare sayuran tersebut di masukkan ke dalam walk in chiller agar sayur tersebut tahan lama dan juga pastinya biar fresh.

  Tidak lama kemudian saya bersama teman saya , membersihkan area kerja dan juga table working. dan setelah itu kami istirahat sejenak. dan di perbolehkan untuk pulang.

 Sekian cerita ku gayss, see you ,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....