Senin, 11 Maret 2019

Daily Activity At Kitchen


 Jumat , 8 Maret 2019

  On The Job Training # 3

   Assalamualaikum wr.wb dan selamat pagi, pagi hari ini saya tiba di hotel pada jam, 06.25 saya langsung memulai membuat sushi yang terdiri dari nasi sushi, adapun isiannya, yaitu, timun,omelete, sosis,mayonaise dan tidak ketringgalan abon sapi. tiap hari saya membuat sushi, yaitu sushi california roll, namanya saja di roll ya pasti, di gulungkan, saya menggulung nasi sushi secara perlahan-lahan, karena kalau gegabah bisa saj sushi yang kita roll isianya keluar, lalu setela itu kita roll sampai ujung dan terakhir kita padatkan, lalu sushi siap di hidangkan bersama sauce.

   Setelah itu saya memulai prepare breakfast, yaitu gado-gado dan juga gado-gado ala carte, bedanya di sini gado-gado breakfast memiliki potongan yang pendek sedangkan gado-gado ala carte memiliki potongan yang panjang, lalu setelah itu saya melanjutkan membuat salad bar, yang terdiri dari, slice timun,red cabbage,carrot roll,kacang polong,jagung,onion,tomat dan terakhir ada jagung. lalu saya juga memulai mengisi gelas-gelas kaca mini dengan isiaan yogurt dan di beri filling dengan jam strawberry dan juga jam blueberry, lalu tidalk lupa saya membuat cold cut, yang terdiri dari aneka macam daging yang setengah matang lalu di tata di atas underliner carrot roll ataupun red cabbage.

    lalu setelah breakfast closing saya langsung memasak nasi sushi di lanjutkan dengan mencuci botol-botol jamu dengan air panas lalu mengisinya kembali dengan jamu lalu di simpan ke dalam chiller dan siap di gunakan untuk breakfast,lalu saya juga memulai, membuat underliner untuk buah yang terbuat dari daun pisang yang di cetak menggunakan dessert plate dan juga piring ikan, lalu setelah itu kami memulai memetik toge sampai selesai dan terakhir kami, mencuci buah lalu menaruh ke dalam wadah, dan siap untuk breakfast besok, dan kami di perbolehkan pulang.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....