Jumat, 07 Desember 2018

Ala Carte 2 Deesert (Indonesia Version)


Senin , 19 November 2018

  Daily Activity :

    Assalamualaikum wr.wb dan selamat pagi hari ini kami memasuki praktek di hari pertama saya mendapatkan kelompok dessert yaitu makanan penutup saya bertugas membuat katiri mandi bersama anggota teman kelompok saya, teman-teman yang lainnya membuat dessert yang lain saya di bantu rekan saya yang satunya, membantu saya menyiapkan baha-bahan pembuatan katiri mandi , yaitu :

                           Related image   Related image

   Ada pun bahannya, ada tepung beras ketan,tepung tapioka,air,gula aren,garam,santan dan juga daun pandan sebagai garnish nya nanti, pertama kita campur tepung-tepungan lalu, kita masukkan air sedikitt demi sedikit lalu tambahkan garam aduk hingga merata, lalu buat seperti bola-bola pingpong sesudah itu kita membuat kuahnya, masukkan gula aren, santan, garam masak hingga mengental,kemudian masukkan daun pandan kedalam kuahnya, rebus katiri mandi sampai matang setelah katiri mengapung menandakan telah matang lalu sajikan katiri mandi bersama kuah gula merah, irisan daun pandan, dan siap disajikan kepada pelanggan.

    Lalu beberapa menit kemudian open resto di buka, orderan katiri mandi semakin banyak, saya di bantu teman saya, untuk plating, dan secepat mungkin menyajikannya,
setelah itu kami langsung melakukan general cleaning, dan sesudah itu kami istirahat sejenak, lalu tidak lama kemudian kami oneline,dan bersiap-siap untuk pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....