Senin, 18 Februari 2019

Daily Activity At Kitchen


Jumat , 1 February 2019

   On The Job Training #1

        Assalamualaikum wr.wb dan selamat pagi, hari ini saya pertama kalinya ingin memulai training di salah sau hotel terbaru di makassar yaitu, hotel the rinra makassasr yang terletak hampir dengan pantai losari, hari pertama saya, langsung di perkenalkan oleh HRD hotel tentang, bagian-bagian kitchen dan ruangan lainnya yang ada di hotel, dan tidak lama kemudian saya di suruh pulang lalu, tidak lama kemudian saya datang jam 3 sore, saya masuk sore lalu saya memulai, aktifitas saya di main kitchen, saya memulai memotong sayuran dan lain sebagainya, pada hari itu tepatnya hari jumat saya menjual bakso depan kolam renang, dan pada hari itu juga saya sudah mendapat jadwal training bahwa besok saya di tempatkan di cool kitchen dan saya masuk middle,  dan setelah itu saya mendapatkan info bahwa saya di suruh pulang jam 7 malam dan chef hotel the rinra menegaskan bahwa tidak ada anak training wanita yang masuk sore, lalu saya langsung pulang.

  saya datang jam 11 di hotel dan saya langsung memulai aktifitas, saya di bimbing oleh kakak senior saya yaitu kak Briggita, saya langsung membantu kakak untuk menyusun buah-buahan di dalam keranjang buah lalu menyimpannya kembali untuk breakfast keesokan harinya, lalu saya juga memulai memasak nasi sushi dan memulai juga membuat dressing salad buah,

Lalu pada saat itu ada event jadi saya membuat berbagai hidangan pembuka ada shrimp cocktail dan lain sebagainya , setelah beberapa jam kemudian tiba saatnya pulang jam delapan malam saya langsung out dari hotel, sekian cerita training saya, tunggu cerita saya berijutnya.

1)  ini adalah gambar keranjang buah for breakfast, dimana isinya berupa buah-buahan yaitu,  jeruk lokal, salak, duku, Pisang dan juga rambutan.



2) Sushi, biasanya disajikan pada jam delapan pagi isi dari sushi yaitu,  salmon, timun, omelete, sosis dan juga abon. 



3) Yougurt for breakfast,  yaitu dimana yougurt di tata di dalam gelas kecil lalu di beri feeling dengan jam aneka rasa. 

 


4) VIP yaitu,  buah khusus room service.

                                   


5)  Daun pisang untuk underliner gado-gado

 


6)  French Dressing for salad bar



 7) Orderan gado-gado Ala Carte





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....