Minggu, 21 Juli 2019

Daily Activity At Kitchen


 DAILY ACTIVITY AT KITCHEN 


   

  Selasa , 3 Juni 2019

   
                                               Daily Activity At Kitchen 


    Assalamualaikum wr.wb dan selamat pagi , ketemu lagi dengan blog saya semoga yamg membaca ngga bosan dengan , cerita saya atau aktifitas saya selama berada di kitchen ( Hotel The Rinra ) .
hari ini saya berpindah tempat saya sekarang di tempatkan oleh chef dadang , di show kitchen dimana di tempat tersebut , kami di ajarkan lebih mengenal ciri khas makanan eropa , yakni Cream Soup , burger dan lain sebagainya , namun yang paling saya kaget ternyata ada hidangan pisang goreng
( Fried Banana ) dimana hidangan tersebut di indonesia dimana , olahan ataupun hidangan pisang      sangat melmpah , fried banana , setiap waktu orderan tersebut sangat laris manis pisang yang di balut adonan yang lembut  lalu di goreng dan  di tambahkan dengan susu kental manis dan jangan lupa taburan parutan coklat dan ditambahkan juga parutan keju , sebagai pemanis nya tidak lupa kami berikan buah cherry ,






    Selain itu spagetti laris manis juga , saya mengerjakan membuat ala carte dengan di dampingi senior saya , yaitu Kak , taufik beliau juga berasal dari kampus tercinta , dia kakak senior saya , beliau sangat baik dan sabar dalam mengajarkan kami menu-menu dan juga ala carte yang ada di show kitchen , dan tidak lupa juga prepare nya kami kerjakan , di show kitchen saya betul betul harus menjaga fisik dan mental , karena dunia perhotelan itu tidak mudah kita memasuki dunia yang baru , begitu banyak godaan yang mendatang tapi saya tetap sabar dalam mengahadapinya , saya mendapt perlakuaan yang tidak enak yaitu , kakak senior saya sering menggoda-goda saya dan ada juga kakak senior saya , yang sombong dan juga sangat jutek terhadap kami, namun kami harus kuat menghadapi semua itu di karenakan kami, ingin belajar di sini bukan untuk main,main dan sebagainnya ,




   Alhamdulillah saya bisa bertahan selama sebulan , cukup tau rasanya berada di ruangan show kitchen , banyak mengarjakan saya kita tidak boleh somobng dalam menuntu ilmu , karena menurut saya di atas kita masih ada orang lain yang lebih hebat dari pada kita , begitu terus dan selanjutnya ,
saya juga belajar membuat omelete , dan olahaan jenis telur lainnya , berikut gambar yang sempat yang abadikan selama berada di show kitchen ,











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....