Kamis, 07 Juni 2018

Final Praktek.Menu rotasi 2.2 Thailand Food ( Indonesia Version)


 Kamis, 6 juni 2018

    Daily Activity  :

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, pada pagi hari ini saya terakhir memasuki dapur semester dua karena sebentar lagi kami akan semester tiga, pada pagi hari kami prepare dan setelah itu kami istirahat, dan setelah istirahat saya langsung memulai praktek bersama teman kelompok saya, saya mendapatkan tugas membuat main course, dan saya memulai memotong serai,bawang putih dan saya juga membantu teman saya memotong-motong terong dan setelah itu saya juga membersihkan udang dari cangkangnya dan juga membuang kotoran nya dan habis itu di cuci bersih. lalu di tiriskan.


   Tidak lupa juga saya menumbuk serai sampai agak halus lalu setelah itu saya juga memotong ayam menjadi delapan bagian, lalu setelah itu ayam nya di cuci bersih lalu marinade ayam dengan, bawang putih yang di cincang halus lalu masukkan, minyak wijen, kecap hitam, minyak ikan dan tidak lupa juga serai yang di potong-potong tipis di masukkan juga baking powder dan juga telur lalu di aduk-aduk sampai merata lalu setelah itu diamkan  ayam beberapa jam,







    Lalu saya membuat dressingnya yaitu,minyak ikan,bawang merah yang di iris tipis-tipis serta cabai rawit yang di potong-potong kecil, lalu aduk sampai merata sisihkan,setelah itu goreng ayam kedalam minyak panas, aduk sekali-kali gorengnya setengah matang,karna habis di goreng ayamnya langsung di oven,setelah itu goreng serai yang tadi di tumbuk gorengnya sampai kering dan crispy. Setelah selesai semua. kami memulai plating dan esplain ke pak wawan dan tidak lama kemudian kami melakukan general cleaning dan berbuka puasa bersama dan setelah itu kami melakukan oneline dan bersiap-siap untuk pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

market

Rabu, 15 Januari 2020 PASAR PATTALLASSANG TAKALAR 1. Daun Ubi Rp. 3.000 1 ikat 2. Daun Bawang Rp. 15.000 1 ikat 3....